Selamat Pagi Ibu Kabid





Gedung bergaya Amerika yang indah  dan asri. Bunga alamanda memagari kolam jernih dengan ikan koi berwarna merah berbintik hitam. Air mancur berputar-putar menyirami hamparan rumput  hijau lembut bagai beledu. Di pinggiran kanopi melingkar bunga terompet oranye.  Dari tampilan luarnya terkesan sebuah bangunan tua nan unik .  Tapi ketika memasuki bangunan ini tertata  suasana modern bergaya minimalis. Di lobi berjejer kursi tunggu  dengan jok biru dan bingkai perak.  Sementara ruangan administrasi terbuka dengan penyekat berwarna gading selaras dengan dinding yang ditutupi wallpaper. Untuk ruangan direktur dan kepala bidang, masing-masing ruangan dengan meja kerja dan 1 set sofa artistic. Dibagian ujung, terdiri dari pantry berdinding kaca, mushala dan kamar kecil untuk dua gender.

Pagi seperti pagi-pagi yang lain Vindy mengucapkan selamat pagi dengan gayanya yang khas, penuh keceriaan .  Sepertinya sapaan pagi yang penuh semangat menulari sebagian besar pegawai dikantor itu. Terlihat dari Bapak-bapak dengan senyum hampir selebar mukanya menyapa dengan greeting nya yang  kocak. Acara pagi berlanjut di pantry berdinding kaca, bapak-bapak yang tidak sempat ngopi dan merokok dirumah, melanjutkan iktiarnya. Tentu saja diselingi berita seputar organisasi .

Dari pantry, berita menyelusup terbawa asap rokok dari sela pintu yang bolak balik terbuka. Hingga sampailah berita pagi itu ke telinga Bu Hanah dan sekutunya. Terkesiap bu Hanah langsung mengangkat gagang telpon memencet  angka dengan terburu-buru.

“Hallo ya pagi,…Alia sudah dengar berita…..eh kita bakal jadi anak buahnya Vindy…kita semua Alia,..masa belum dengar,…bagaimana ya ,…saya tidak akan mau mengeluarkan ide-ide,..biarlah saya minta saja dia yang bikinkan konsep” Nyaris satu tarikan Nafas bu Hanah dan sekutunya menghenyakkan bokongnya dikursi. Tanpa memperdulikan Alia yang berteriak dari seberang.

“ Hallo…kak….berita apa…siapa orangnya,….berita apasih kakaaakkkk!”

Jam 10 semua pegawai dikantor berkumpul di ruang rapat untuk mendengarkan pengumuman dari direktur.

“ Assalamualaikum, selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua………………………………..mulai minggu depan ibu Vindy diangkat menjadi kepala……………bla…bla….bla”

2 orang senewen.
 
 
Tulisan ini diikutkan dalam Postcardfiction dengan 300 kata. dihttp://kampungfiksi.com/
(Inspirasi didapat dari pengalaman bekerja, teman-teman, murid-murid, mahasiswa dll,.. )
 
 
 

1 komentar:

  1. mbak, coba click layout, lalu pilih add a gadget, lalu pilih picture - gambarnya ada di sebelah kiri yaitu Logo postcardfiction dan Smartfren. Isi title dan captionnya. Untuk link gambar kampung fiksi : http://www.kampungfiksi.com dan utk link gambar Smartfren : http://www.facebook.com/smartfren
    dan tlg kami diinformasikan juga via twitter utk link postingan

    BalasHapus